Arsip Berita Pengadilan

PA Pulang Pisau Terima 3 Perkara E Court

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Sebagai Pengadilan Agama baru PA Pulang Pisau tidak ketinggalan ikut berpacu dengan Pengadilan Agama lainnya yang lebih lama dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat termasuk dalam menyukseskan program-program Mahkamah Agung atau Dirjen Badilag.

Seperti E Court misalnya, sebagai pengejawantahan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Administrasi Perkara Pengadilan Secara Eletronik dan SK Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I. Nomor 1294/DjA/HK.00.6/SK/05/2018 tanggal 28 Mei 2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Perma tersebut PA Pulang Pisau hingga saat ini sudah menerima 3 perkara e court. Ketiga perkara tersebut adalah perkara Itsbat Nikah Contentius Nomor 62/Pdt.G/2019/PA.PPs., perkara cerai gugat nomor 64/Pdt.G/2019/PA.PPs. dan nomor 65/Pdt.G/2019/PA.PPs.

Atas masuknya ketiga perkara tersebut KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. sangat mengapresiasi tim E Court PA Pulang Pisau yang sudah bekerja keras melayani pendaftaran e court di PA Pulang Pisau. Diharapkan dengan adanya e court lebih memudahkan masyarakat yang tidak sempat ke pengadilan dan ingin mengajukan perkara secara eletronik melalui pengacara ke Kantor PA Pulang Pisau.

 (Mlyd)

  • Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi, maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) menjadi semakin penting dan dapat diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal Pengadilan.
  • Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah Nya sehingga dengan karunia Nya Pengadilan Agama Pulang Pisau bisa mewujudkan cita-citanya untuk merelease Situs Resmi Pengadilan Agama Pulang Pisau dengan alamat http://pa-pulangpisau.go.id
  • Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.